5 Bait Syair untuk Sahabat yang Jauh | Contoh Syair Persahabatan



pantunmun.blogspot.com | Syair untuk Sahabat - Sahabat adalah orang yang selalu menjadi tempat kita berbagi. Baik saat senang, sahabat selalu terlibat, walaupun saat susah, sahabat juga akan tetap menemani untuk menjalani kesulitan-kesulitan tersebut.

Sahabat memang merupakan teman spesial, harapan semua orang yang punya sahabat, adalah bisa berteman dan bersama selama-lama-lama-lamanya. Namun, persahabatan tidak bisa begitu. Ada kalanya waktu dan jarak harus memisahkan.

Misalnya, sahabat ketika sekolah, mungkin hubungan tetap ada, tetap baik tapi karena ada masa depan yang harus dikejar maka harus berpisah. Ada sahabat yang harus melanjutkan sekolah di tempat yang jauh. Jika sudah dewasa ada sahabat yang sudah harus menikah dan mengikuti istri atau suami yang berjauhan pula.

Akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi, persahabatan akan tetap terjaga. Meski hanya berkomunikasi dengan alat komunikasi. Tidak bisa bertatap muka secara langsung.

Untuk tetap bisa menjaga hubungan baik dengan sahabat yang sedang berjauhan seperti itu, kita bisa menggunakan kata-kata indah. Kata-kata indah untuk sahabat itu dapat berupa syair. Syair bisa digunakan karena bahasanya indah, rangkaian kata pada syair bisa membuat pembaca berminat untuk membaca meskipun rangkaian kata dan kalimatnya sangat panjang.

Selain itu, syair bisa digunakan untuk sahabat yang sedang jauh karena bisa bisa saling membalas dan menjawab syairnya.

Berikut ini adalah contoh-contoh syair yang bisa kita gunakan untuk menyapa sahabat yang sedang jauh di mata tapi tetap dekat di hati.

Langsung saja kita lihat contoh syair untuk sahabat berikut ini!

Syair untuk Sahabatku

Ini sebuah guratan syair
Untukmu yang selalu terpikir
Dan angan selalu hadir
Tapi terpisah oleh takdir

Sahabatku yang sedang jauh
Hati tetap dekat raga jauh
Tak mampu berlayar angkat sauh
Untukmu sahabat rinduku penuh

Suatu saat kita pasti bertemu
Untuk saling melepas rindu
Bercerita tentang masa lalu
Tentang tawa dan tangi bersamamu

Untukmu sahabatku aku berharap
Dalam syair yang tak terucap
Meski tak bisa saling tatap
Semoga persahabatan bertahan tetap

Saling menjaga dalam untaian doa
Dalam setiap kesempatan masa
Tetap menjaga meski berada
Hati jiwa selalu bersama

Syair di atas terdiri dari lima bait yang menggambarkan keadaan persahabatan yang sedang jauh. Meskipun jauh, melalui syair itu penulis syairnya berharap bahwa persahabatan tetap terjaga, tidak terpisahkan oleh jarak yang jauh.

Masih berdasarkan contoh syair di atas, persahabatan yang baik adalah sahabat yang saling mendoakan meski tidak sedang bertatap muka. Semoga kita tetap bisa bersama sahabat-sahabat kita. Semoga sahabat yang sedang berjauhan tetap bisa saling mendoakan.

Coba bagikan pada sahabatmu!

Posting Komentar

0 Komentar