Pantun Cinta yang Romantis Anti-Biasa



Pantun Cinta yang Romantis Anti-Biasa

Pantun cinta adalah kata kunci yang paling banyak dicari. Kenapa karena cinta selalu ada. Saya yakin, setiap hari ada orang jatuh cinta. Saya ralat, bahkan setiap detik, orang di seluruh dunia ada yang jatuh cinta. Bahkan orang bisa jatuh cinta berkali-kali.

Misalnya, sudah punya pacar, tapi masih jatuh cinta kepada orang lain. Atau bahkan sudah punya istri atau sudah punya suami yang dicintai, tetapi masih juga mencintai orang lain.


Karena memang cinta itu universal dan bisa tumbuh dan berganti setiap waktu. Akan tetapi, cinta yang benar-benar cinta adalah ketika kita bisa mencintai orang yang  dengan setia dalam segala kondisi. Lebih keren lagi kalau kita bisa jatuh cinta pada orang yang sama hingga berkali-kali.

Nah, untuk mengungkapkan perasaan cinta itu lebih asyik kalau memakai pantun. Mengapa harus pakai pantun? Jawabannya, karena pantun bisa menjadi alat kamuflase. Maksudnya begini, ketika kita menyampaikan perasaan cinta lewat kata-kata yang biasa – maksudnya menyatakan cinta dengan serius, maka ketika ditolak akan merasa sangat malu.

Cara aman untuk mengungkapkan cinta ya lewat pantun, ditolak pun bisa berkilah bahwa kita sedang bermain pantun saja. Pantun adalah bentuk pengungkapan yang lucu tapi serius, sekaligus bisa romantis. Mengapa disebut romantis, karena pantun bisa berisi kata-kata indah yang bisa membuah orang yang mendenger –kalau benar-benar atau sama-sama cinta, bisa melayang-layang. Tapi kalau yang kita kirimi pantun tidak cinta, meskipun pantun kita paling romantis sekolong jagat, bisa jadi pantun cinta kita dicuekin. Lebih parah lagi, kalau orang yang kita kirimi pantun cinta yang romantis itu adalah orang yang pemarah, bisa jadi kita digambar, eh digampar.

Sama bahayanya jika kita mengirim pantun yang sudah kita anggap romantis ternyata justru tidak romantis. Bersiaplah mendapat balasan yang menyakitkan.

Makanya, lebih aman kalau waktu mengirim pantun jangan ada di dekat orang yang kita tuju. Apalagi jika orang tersebut sudah punya pacar atau punya suami. Siap-siap setelah mengirim pantun cinta yang kita anggap romantis, kita harus kabur.

Nah, pantun cinta romantis yang ditampilkan pada contoh-contoh berikut ini adalah pantun cinta  yang romantis dan anti-biasa. Disebut anti-biasa karena sama sekali tidak mencontoh pantun-pantun lain yang sudah usang. Bisa jadi orang lain sudah menggunakan pantun yang sama untuk orang yang sama. Bayangkan kalau itu terjadi. Kita pasti dituduh plagiat dan tidak kreatif.

Maka pantun ini disusun dengan kalimat sendiri dengan bahasa sendiri tanpa mencontek pantun cinta yang lain di situs dan blog pantun lain.

Karena kami pantunmun, kami anti mencontek pantun. Apalagi mencontek cinta. Hehehe.

Langsung saja, inilah senarai pantun cinta paling romantis sekolong jagat!

Buah salak di dalam butik
Buah pepaya untuk berbuka
Meski galak kamu cantik
Tentu saja aku suka

Telur itik telur angsa
Ada burung terbang ke mari
Kamu cantik luar biasa
Jangan murung tersenyum mari

Bawa kaos pakaian praktis
Di dalam tas ada kemeja
Ini kata tidak romantis
Karena cinta sulit dieja

Kain goni kain katun
Dijahit baju di bawah kudu
Hanya berani berkirim pantun
Kepada kamu bermata syahdu

Ada bunga mawar berbaris
Berbaris di samping mentimun
Ini pantun cinta romantis
Hanya untukmu dari pantunmun
Goyang dumang sepasang angsa
Gajah dan penyu saling bertemu
Memang cinta luar biasa
Dunia indah bersama senyummu

Pisau dapur pisau belati
Kepada pohon kata bertumpu
Andai kau tahu rasa hati
Tak ingin pisah dari wajahmu

Jika deretan pantun di atas masih dianggap kurang bagus dan kurang romantis bagi orang yang kita cintai, silahkan buat pantun sendiri. Siapa tahu pantun cinta romantis ala pantunmun yang anti-biasa ini bisa menginspirasi sehingga memunculkan pantun cinta yang lebih kreatif lagi.

Salam Cinta Pantun dari Pantunmun!

Posting Komentar

0 Komentar