Pantun LDR Malam Minggu





Pantun LDR Malam Minggu


LDR adalah singkatan dari long distance relationship. Artinya adalah long artinya panjang, distance artinya jarak, relationship artinya hubungan atau relasi. Jadi LDR alias long distance relationship artinya adalah jarak hubungan yang panjang. Ini arti LDR yang sekenanya. Lebih tepatnya, arti LDR adalah hubungan jarak jauh. Karena arti long tidak hanya panjang, tapi juga ‘jauh’.


Nah, pantun yang akan kita sajikan nanti adalah pantun tentang hubungan jarak jauh yang pas untuk menggambarkan kondisi di malam minggu. Kenapa dipilih malam minggu, karena biasanya orang berkumpul dengan orang-orang tercintanya pada malam minggu. Mengapa malam minggu, karena itu adalah akhir pekan dan libur dari pekerjaan, yang libur. Tapi umumnya para pekerja hari kerjanya kan sampai jumat, sabtu sudah libur, jadi bisa istirahat, malam bisa jalan-jalan karena badan fit, kemudian minggunya masih libur sehingga meskipun begadang di malam minggu tidak mengganggu pekerjaan. Yang apes itu bagi para LDR.

LDR tidak hanya bagi yang sedang pacaran lho ya. Yang sedang ditinggal suami kerja di luar kota juga jadi LDR. Anak yang sedang merantau untuk bersekolah atau kuliah, juga LDR dengan orang tuanya. Termasuk kan kamu, iya kamu.... kita sedang LDR karena sedang berada di jarak yang jauh. Aku di rumah waktu nulis ini, sementara kamu di tempatmu ketika membaca tulisan ini, berarti kita sedang hubungan jarak jauh, hubungan antara penulis blog yang gila, dengan pembaca blog yang sebentar lagi ikutan gila. Wkwkwkwk.

Kenapa LDR perlu diungkapkan dengan pantun, jawabannya adalah karena blog ini adalah pantunmun. Jelas saja isinya adalah kumpulan pantun. Kalau tidak tentang pantun, tentu ada di blog lain lah. J

Mungkin kalau ini blog resep, judul tulisannya menjadi Resep paling cocok untuk yang lagi LDR. J

Langsung saja, kita tengok pantun tentang LDR, tolong jangan baper, juga tidak sedang bermaksud membuly orang yang sedang LDR. Sumpah LDR itu tidak enak, meskipun katanya iklan coklat, yang panjang lebih enak. Kalau jarak terlalu panjang ya tidak enak. Sulit ketemunya.

Coba cek gambarannya dalam deretan pantun LDR berikut ini!

Setelah P adalah huruf R
Dilanjut huruf S itu pasti
Ini nasib menjalani LDR
Setiap minggu pasti dibully

Pantun di atas menggambarkan kegundahan, keresahan, kekacauan, kedaulatan rakyat yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Nah lho, kamu hafal tidak itu sila keberapa?

Pun untuk bertemu, orang yang menjalani LDR tidak terlalu Long, pasti masih bisa bertemu lebih sering daripada yang longnya sangat long.

Buku tulis buku gambar
Dimasukkan ke dalam kuali
LDR harus selalu sabar
Bertemu hanya sebulan sekali

Kalau punya uang, jaraknya jauh, masih bisa bertemu dengan orang yang kita kasihi minimal sebulan sekali. Bayangkan jika jarak LDRnya dari Jember hingga Jakarta. Meskipun sama-sama diawali huruf J, kedua kota itu jaraknya hampir seribu kilo meter. Pasti untuk bertemu langsung membutuhkan biaya yang sangat banyak.

Untungnya, saat ini banyak aplikasi chating dan video call yang bisa dipakai untuk menyapa orang yang sedang jauh di sana.

PQR lalu dilanjut STU
Huruf ditulis di dalam botol
LDR tak bisa bertemu
Kencannya dalam video call

Botol plastik botol biasa
Terbelah dua karena dipotong
Video call pun tak bisa
Karena paket data kosong

Bayangkan kalau sampai kalian mengalami hal seperti pantun di atas. Siapa LDR itu belum tentu murah modal. Berat di ongkos naik malah ya.

Westalah.... nanti kalau dilanjutkan malah baper gak karu-karuan.

Selamat berpantun selamat LDR selamat malaminggu.

Posting Komentar

0 Komentar