Syair Tentang Ucapan Selamat Puasa Bulan Ramadan 1439 H



Syair Puasa Ramadan - Ramadan (biasanya salah tulis Ramadhan) biasanya disambut dengan berbagai macam cara. Ada tradisi penyambutan bulan puasa Ramadan persilangan budaya. Ada yang menyambut puasa Ramadan dengan membersihkan tempat ibadah, peralatan ibadah. Ada pula yang menyambut puasa Ramdan dengan kegiatan-kegiatan positif, baik di lingkungan organisasi maupun lingkungan masyarakat. Ada pula yang menyambut bulan puasa Ramadan dengan sekadar ucapan. 


Menyambut bulan puasa Ramadan dengan persilangan buadaya, biasanya ditandai dengan menyucikan diri. Nah, upaya menyucikan diri itu diimplementasikan dengan mandi di sumur keramat, di sumber yang dianggap suci, ada pula yang melalui proses kum-kum atau berendam
dengan air tertentu.

Upaya menyambut bulan puasa yang penuh berkah ini juga ada yang membersihkan masjid dan musala yang kelak akan ditempatti untuk tarawih dan kegiatan ibadah lainnya.

Untuk yang aktif di kegiatan organisasi maupun masyarakat, menyambut Ramdan biasanya juga dengan mengadakan kegiatan khusus, bisa bagi-bagi sembako atau berupa kajian.

Nah, bagi yang ingin menyambut bulan puasa Ramadan 'sekadar' dengan kartu ucapan, bisa dingan mengirimkan ucapan-ucapan selamat puasa. Baik ucapan selamat puasa maupun selamat menyambut Ramadan akan lebih menarik jika ditulis dan dibentuk berupa syair.

Ucapan selamat puasa Ramadan dalam bentuk syair bisa menjadi lebih menarik karena tidak hanya sekadar 'Selamat Puasa' atau ucapan-ucapan baik lainnya. Tapi karena disampaikan dengan bahasa yang indah dengan makna yang bagus, maka ucapan selamat puasa dalam bentuk syair bisa lebih menarik.

Maka dari itu, dalam tulisan ini diberikan beberapa contoh ucapan syair selamat puasa bulan Ramadan tahun ini. Semoga menginspirasi untuk bisa mengucapkan selamat puasa dan ramadan yang lebih keren, lebih elegan, dan lebih menarik. Bukankah Tuhan itu maha indah dan mencintai keindahan.

Ramadan telah datang
Sambut dengan hati riang
Untuk jalan yang lebih terang
Menuju hati lebih tenang

Kalau kita sedang sedih
Puasa bukan untuk perih
Tapi membawa hati putih
Menuju jiwa-jiwa jernih

Jangan hanya menjaga lapar
Tapi juga harus sabar
Menghadapi semua dengan tegar
Untuk menjadi manusia besar

kita hanya bisa menyabut
Puasa dengan ucapan lembut
Tanpa harus bikin ribut
Pasti nanti kalang kabut

Aku hanya minta maaf
Atas salah dan khilaf
Semuga kita bisa insaf
Perbanyak ibadah dan iktikaf

Mohon leburkan segala dosa
Di Ramadan dengan puasa
Dari segalah salah sesama
Agar ringan arungi masa

Demikian syair ucapan selamat puasa bulan Ramadan tahun 1439 H atau yang bertepatan dengan tahun 2018 Masehi. Semoga bisa menyambut puasa dengan penuh keinsyafan diri. 

Posting Komentar

0 Komentar